Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PS Artinya (Post Scriptum)

    PS Artinya (Post Scriptum)
    PS Artinya (Post Scriptum)


    P.S (Post Scriptum)

    Berasal dari bahasa latin "Post Scriptum", yg artinya "ditulis setelah". Post Script bisa diartikan catatan tambahan. Biasanya diletakkan di bawah sebuah surat untuk memberikan informasi tambahan kepada penerima.

    Post Scriptum adalah sebuah ungkapan yang digunakan untuk menambahkan sesuatu setelah sebuah surat atau tulisan telah ditulis. Kata "Post Scriptum" berasal dari bahasa Latin, yang terdiri dari "post", yang berarti "setelah", dan "scriptum", yang berarti "ditulis".

    Pada awalnya, Post Scriptum digunakan dalam surat-menyurat untuk menambahkan informasi atau pesan tambahan yang tidak dapat disertakan dalam tubuh surat itu sendiri. Namun, seiring berjalannya waktu, ungkapan ini juga digunakan dalam tulisan lain seperti artikel, buku, atau esai.

    Post Scriptum dapat digunakan untuk menambahkan informasi penting yang baru saja terpikir setelah tulisan itu ditulis, atau untuk menambahkan sesuatu yang dianggap penting setelah tulisan itu selesai ditulis. Beberapa contoh penggunaan Post Scriptum adalah menambahkan catatan kaki, menambahkan sumber referensi, atau menambahkan informasi tambahan yang dianggap penting.

    Sebagai penulis, Post Scriptum dapat digunakan sebagai cara untuk menambahkan konteks atau memberikan penjelasan lebih lanjut tentang sesuatu yang dibahas dalam tulisan tersebut. Namun, perlu diingat bahwa Post Scriptum harus digunakan dengan bijak dan tidak terlalu sering, karena dapat mengurangi efektivitas dari tulisan yang ditulis.

    Secara umum, Post Scriptum adalah ungkapan yang digunakan untuk menambahkan informasi atau pesan tambahan setelah sebuah surat atau tulisan telah ditulis. Penggunaannya dapat membantu menambah konteks atau memberikan penjelasan lebih lanjut tentang sesuatu yang dibahas dalam tulisan, namun harus digunakan dengan bijak agar tidak mengurangi efektivitas dari tulisan yang ditulis.

    Post Scriptum,ungkapan,surat,tulisan,Latin,post,scriptum,informasi,pesan,tambahan,catatan,kaki,sumber,referensi,konteks,penjelasan,efektivitas,penggunaan,penulis,mengurangi,ditulis,tambahan,dibahas,bijak,sering.